Kementerian ESDM Laksanakan Vaksinasi 2.467 Pegawai Unit Kerja Bandung

Rabu, 7 April 2021 - Dibaca 199 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

SIARAN PERS

NOMOR: 122.Pers/04/SJI/2021

Tanggal: 7 April 2021

Kementerian ESDM Laksanakan Vaksinasi 2.467 Pegawai Unit Kerja Bandung

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi massal seluruh pegawai Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mneral (ESDM) unit kerja di Jakarta dan sekitarnya, kembali Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kementerian ESDM melaksanakan vaksinasi massal untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPN) serta tenaga outsourcing di unit kerja Bandung.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, hari ini kita akan memulai vaksinasi kepada seluruh pegawai Kementerian ESDM di Unit Kerja Bandung. Semoga kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan sejak hari ini hingga tanggal 8 April mendatang dapat berjalan dengan lancar, aamiin," ujar Kepala Biro Umum Kementerian ESDM Upik Jamil dalam sambutannya, di Bandung, Selasa (6/4).

Upik menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi di lingkungan Kementerian ESDM sejalan dengan Program Vaksinasi Nasional yang bertujuan agar pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir.

c-WhatsApp%20Image%202021-04-06%20at%201

Selaku tuan rumah pelaksanaan vaksinasi unit kerja Bandung, Sekretaris Badan Geologi, Kementerian ESDM Ediar Usman berharap, kegiatan vaksinasi akan berjalan dengan lancar dan dapat membuat pegawai yang sudah di vaksin menjadi lebih optimis dalam beraktivitas sehari-hari.

"Saya sudah dua kali di vaksin, saya merasa lebih optimis dalam beraktivitas setelah divaksin, kalau dulu ada perasaan takut-takut, sekarang saya merasa lebih yakin tidak lagi merasa takut meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, face shield dan tetap menjaga jarak juga," ujar Ediar.

Sementara, Kepala Puskesmas Cibuntu Kurnia Tedjaningtiyas yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar Kementerian ESDM, menurutnya kegiatan vaksinasi ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat yang masih takut untuk di vaksinaksi.

"Kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat yang takut untuk disuntik vaksin covid-19. Dengan kegiatan seperti ini saya berharap masyarakat yang lain melihat dengan jelas bahwa institusi ini semua pegawainya tidak takut untuk di vaksin dan tidak khawatir dengan apapun dampak ikutannya," ujar Kurnia.

Kurnia juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kementerian ESDM yang sudah divaksin untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena secara teori imunitas vaksin dapat bekerja secara optimal setelah 60 hari.

Sebagai informasi, vaksinasi ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 6 hingga 8 April 2021, diikuti sebanyak 2.467 peserta yang terdiri dari 1.252 Pegawai Negeri Sipil Kementerian ESDM, 1.084 Non Pegawai Negeri Sipil dan 131 orang Non Pegawai. (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!