Kementerian ESDM Lepas 1.247 Peserta Mudik Bersama Sektor ESDM Tahun 2024

Jumat, 5 April 2024 - Dibaca 3460 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 176.Pers/04/SJI/2024

Tanggal: 5 April 2024

Kementerian ESDM Lepas 1.247 Peserta Mudik Bersama Sektor ESDM Tahun 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif melepas keberangkatan rombongan Peserta Mudik Bersama Sektor ESDM Tahun 2024 dari Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jum'at (5/4).

Arifin menyampaikan kegembiraannya karena pada tahun ini Kementerian ESDM dapat melaksanakan kembali agenda Mudik Bersama Sektor ESDM. Terdapat peningkatan jumlah peserta mudik dari tahun sebelumnya, yakni dari 1.155 peserta menjadi 1.247 peserta. Peserta terdiri dari berbagai golongan pegawai, mulai dari golongan I hingga Outsourcing, beserta keluarganya di lingkungan Kementerian ESDM.

Telah disiapkan 31 unit bus dengan berbagai rute dan tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera untuk pelaksanaan mudik bersama tahun ini. Dari jumlah tersebut, 27 unit bus berangkat dari Jakarta dan 4 unit bus berangkat dari Bandung. Peserta mudik diberikan snack, dan makanan untuk bekal berbuka puasa salama perjalanan.

Kegiatan mudik Bersama Sektor ESDM tahun 2024 ini terselanggara atas kerja sama Kementerian ESDM dengan lima perusahaan BUMN stakeholders Kementerian ESDM, yaitu PT Mining Industry Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT PGN Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Arifin juga mengingatkan kepada pengemudi dan kru armada untuk tetap menjaga disiplin dalam berkendara demi keselamatan bersama.

"Kami titip kepada pengendara, untuk dapat mengendarai dengan sebaik-baiknya dan seaman-amannya. Jaga kondisi, karena perjalanan cukup panjang dan kondisi lalu lintas yang padat, sehingga keamanan para penumpang bisa dijaga dengan baik," pesan Arifin.

Dengan mengucapkan selamat jalan dan mohon maaf lahir dan batin, Menteri Arifin berharap agar perjalanan mudik ini diberikan kemudahan dan kelancaran serta semua peserta mudik sampai ke tujuan masing-masing dengan selamat.

"Semoga kita semua selamat sampai di tempat tujuan, bertemu dengan keluarga tercinta, dan bisa kembali lagi ke tempat bekerja dengan selamat," pungkas Arifin. (ARN)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agus Cahyono Adi



Bagikan Ini!