Lantik 63 PNS, Sekjen ESDM: Harus Jujur dan Berintegritas

Selasa, 4 Februari 2020 - Dibaca 737 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 057.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 4 Februari 2020

Lantik 63 PNS, Sekjen ESDM: Harus Jujur dan Berintegritas

Sebanyak 63 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun pengadaan 2018 dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian ESDM.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai PNS dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial, bertempat di Ruang Sarulla Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa sore (4/2/2020).

Dalam sambutannya, Ego menekankan bahwa Kementerian ESDM tidak hanya memerlukan PNS yang memiliki kompetensi tinggi, tetapi juga PNS yang jujur dan memiliki integritas tinggi.

"Saudara harus mampu mengembangkan kompetensi dan mampu melakukan inovasi serta memberikan kontribusi yang terbaik," tutur Ego.

Selain itu, Ego juga berpesan kepada para PNS yang baru dilantik tersebut agar dapat meneruskan estafet pembangunan dan tata kelola sektor energi di tengah tantangan global yang semakin berat.

"Tantangan sektor energi akan semakin berat. Kita kedepan akan memasuki era energi baru dan terbarukan, selama ini kita lebih banyak menggunakan energi yang berasal dari fosil, yang suatu saat pasti akan habis," kata Ego.

Untuk itu, sebagai PNS yang lahir di era millenial, di era teknologi informasi yang canggih dan berkembang pesat, Ego meminta para PNS baru untuk semakin kreatif, inovatif dan mencari terobosan-terobosan dalam mengelola sektor energi dan dalam melayani masyarakat.

"Keberlangsungan pengelolaan sektor ESDM ke depan sangat tergantung dari keberhasilan Saudara," kata Ego.

xc-WhatsApp,P20Image,P202020-02-04,P20at

Sebagai informasi, 63 pelamar yang lulus dan telah dilantik sebagai PNS tersebut merupakan saringan dari seleksi pengadaan CPNS Kementerian ESDM tahun 2018 yang diikuti oleh 3.022 pelamar dari seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.073 peserta lulus seleksi administrasi, 230 peserta lulus Seleksi Kompetensi Dasar, 149 peserta lulus Seleksi Kompetensi Bidang hingga akhirnya didapat 63 peserta yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS. (RAF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!