Lawatan ke Abu Dhabi, Menteri ESDM Tingkatkan Kerja Sama Sektor ESDM dengan PEA

Minggu, 12 Januari 2020 - Dibaca 476 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA
SIARAN PERS
NOMOR: 025.Pers/04/SJI/2020
Tanggal: 12 Januari 2020

Lawatan ke Abu Dhabi, Menteri ESDM Tingkatkan Kerja Sama Sektor ESDM dengan PEA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Sabtu (11/1) hingga Selasa (14/1). Kunjungan kerja tersebut mendahului Kunjungan Kenegaraan Presiden RI pada Minggu (12/1) guna menyaksikan beberapa penandatanganan kerja sama bisnis di sektor energi dan sumber daya mineral.

Dokumen kerja sama bisnis yang telah ditandatangani tersebut akan dipertukarkan di Istana Kepresidenan Persatuan Emirat Arab, Qasr Alwatan disaksikan dua Kepala Negara hari Minggu, 12 Januari 2020.

Sebelumnya pada Sabtu (11/1), Menteri Arifin melakukan pertemuan dengan Minister of State Persatuan Emirat Arab sekaligus CEO Abu Dhabi National Oil Company. Dalam pertemuan tersebut dibahas kerja sama terkait dengan rencana kerja sama PT. Pertamina (Persero) dengan ADNOC dan Mubadala, saat ini semua dokumen dibawa oleh ADNOC & Mubadala. Apabila kedua belah pihak sepakat, akan dilakukan penandatangan kerja sama pada 12 Januari 2020 di Abu Dhabi, PEA.

SSelain itu juga, Menteri ESDM telah menyaksikan penandatangan Addendum of Memorandum of Understanding (MoU) antara Emirates Global Aluminium (EGA) dan PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) mengenai transfer teknologi yang bermanfaat dalam rangka upaya peningkatan produksi. (KO)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!