Menteri ESDM dan Jajaran Pimpinan Tinggi, Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kamis, 1 Oktober 2020 - Dibaca 164 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 283.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 1 Oktober 2020

Menteri ESDM dan Jajaran Pimpinan Tinggi, Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif didampingi Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kepala Badan Litbang ESDM serta Kepala SKK Migas, mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual di Gedung Sarulla Kementerian ESDM.

Meskipun secara virtual, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Kementerian ESDM berlangsung secara khidmat dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dilaksanakan di Gedung Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya dan dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini adalah "Indonesia Berlandaskan Pancasila".

Rangkaian Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Upacara pada hari ini diawali dengan Mengheningkan Cipta untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah meninggal dunia Dipimpin oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan kemudian dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI, pembacaan dan Penandatangan Ikrar oleh Ketua DPR RI, ditutup kemudian dengan pembacaan doa oleh Menko Bidang PMK RI.

Usai pelaksanaan upacara, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia melakukan kunjungan ke diorama Museum Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur. (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!