Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro awali Donor Darah

Kamis, 8 Februari 2007 - Dibaca 11001 kali

Keluarga besar Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar aksi 'Peduli Derita Sesama'. Kegiatan yang diprakarsasi oleh Departemen ESDM berupa aksi donor darah dan pemberian sumbangan para korban banjir di wilayah Jabotabek ini dibuka resmi oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Kamis (8/2) di plaza Departemen ESDM, Jakarta.

" Ini merupakan kegiatan yang didasari atas kepedulian terhadap sesama yang sedang menderita, baik musibah banjir maupun demam berdarah," ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro saat memberikan kata sambutan. Untuk itu kepada para seluruh keluarga besar sektor ESDM diajak untuk secara aktif berpartisipasi.

Usai memberikan sambutan, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro juga menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada karyawan Departemen ESDM yang menjadi korban banjir. Selanjutnya, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro mengawali acara donor darah dengan diambil darahnya oleh petugas PMI, Jakarta. Menyusul kemudian Ibu Purnomo Yusgiantoro.

Selanjutnya, tampak seluruh pejabat eselon satu Departemen ESDM mengikuti acara pengambilan darah. Selain itu, turut juga menyumbangkan darah pada acara tersebut antara lain pimpinan BPH Migas, BPH Migas, BUMN di sektor ESDM, Asosiasi di lingkungan sektor ESDM, kelompok mahasiswa 'Merah-Putih' serta para pegawai dilingkungan ESDM.

Menurut laporan Sekretaris jenderal Departemen ESDM Waryono Karno pada aksi donor darah ini diharapkan akan dihasilkan sekitar 1000 kantong darah. ''Ini sebagai respon dari himbauan PMI menghadapi wabah penyakit demam berdarah,'' ujar Sekjen ESDM Waryono Karno. Pada aksi tersebut PMI Jakarta menggelar sekitar 50 tempat tidur untuk pengambilan donor darah.


Bagikan Ini!