0

Menteri Jonan: Jangan Cari Jabatan, Tunjukkan Karya Nyata

JAKARTA - Menjadi pembicara kunci dalam acara Aspiring Professional Accountants Festival (APAFest) 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia, hari ini, Kamis (19/4), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyampaikan bahwa hal terpenting dalam bekerja bukanlah mencari jabatan, melainkan bagaimana menunjukkan karya nyata kita.

"Jangan mencari jabatan, tapi yang dicari adalah karya. Perubahan mind set kita-lah yang bisa menjadi agen perubahan, kita tidak bisa mengharapkan perubahan itu orang lain, tapi dari diri kita sendiri perubahan itu bisa terjadi," ujar Menteri Jonan di hadapan mahasiswa peserta APAFest 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Jonan juga berpesan agar dalam bekerja, selain proses, hasil menjadi tolok ukur utama. "Kalo bekerja itu fokus hasilnya apa, pada hasil, jangan fokus kepada proses semata-mata, kalau prosesnya itu harus diikuti karena peraturan dan sebagainya, ikuti, tidak boleh fokus pada proses, harus fokus kepada hasil. Orang yang fokus semata-mata kepada proses, maka orang tersebut tidak ingin membuat suatu kemajuan yang baik," lanjut Jonan.

Ditanya salah seorang mahasiswa tentang cara menjadi pemimpin dan inovator yang baik, Jonan menjawab, "Saya tidak pernah punya cita- cita, kalaupun ada, cita-cita saya cuman satu bagaimana bisa berguna bagi lingkungan dan masyarakat. Itu saja kuncinya," katanya. (BW)


Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center