Menteri Purnomo Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan untuk Aceh dan Nias

Rabu, 28 Desember 2005 - Dibaca 12414 kali

Buku yang yang seluruhnya bernilai US$250.000 (sekitar Rp 2.5 milyar) sumbangan dari BP Indonesia tersebut secara simbolik diserahkan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro kepada ketua pengurus TK YTKA (Yayasan Kesejahteraan Anak), Ny. Halimah pada Senin (26/2) yang lalu.


"Kami berharap buku-buku ini akan memberikan manfaat yang besar dalam jangka yang panjang serta ikut menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas baik bagi siswa maupun para guru," demikian pesan Menteri ESDM ketika menyerahkan buku tersebut kepada pengurus TK tertua di Aceh tersebut.

Buku-buku yang diserahkan kemarin kepada dua TK (TK YKA dan TK Pemda) dan dua SMA (SMA I dan SMA III) merupakan rombongan pertama dari dua kloter yang direncanakan selesai seluruhnya pada bulan depan. Buku-buku tersebut berupa berbagai jenis ensiklopedi, buku-buku hikayat dari berbagai penjuru nusantara, sejumlah karya sastra terkenal, beragam kamus yang kesemuanya merupakan cetakan asli, serta sejumlah jenis alat bantu peraga.

"Bermimpi-pun tidak kalau kami bisa mendapatkan bantuan berupa buku-buku pilihan yang cukup bermutu ini. Kami berjanji untuk bisa menggunakannya secara maksimal, baik untuk guru maupun anak-anak didik kami," ujar Ny. Halimah.

Menurut rencana, program Buku Untuk Aceh/Nias tersebut akan dibagikan kepada masing-masing lima buah TK, lima SD, lima SMP dan lima SMA di Aceh/Nias, sesuai dengan hasil observasi Departemen ESDM dan BRR (Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh/Nias).

Bagikan Ini!