Pembekalan Pengetahuan Organisasi dan Pengembangan Kepribadian Dharma Wanita Persatuan DESDM

Selasa, 10 April 2007 - Dibaca 14624 kali

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai hari Selasa (10/4) di Auditorium, gedung Departemen ESDM, Jakarta.

"Ini sebuah kegiatan yang tepat, terutama bagi kita semua dalam memasuki era globalisasi yang sarat dengan pergaulan dan komunikasi. Sedang norma dan etika pergaulan juga terus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan jaman,'' ujar Penasehat Dharma Wanita Persatuan Departemen ESDM Ibu Purnomo Yusgiantoro saat memberikan sambutan pembukaan.


Menurut ibu Purnomo Yusgiantoro dengan kegiatan seperti ini diharapkan para ibu-ibu anggota Dharma Wanita serta karyawati eselon III akan menjadi lebih mudah dalam melakukan interaksi, baik di lingkungan kerja maupun sosial kemasyarakatan. Diingatkan, memasuki era globalisasi, kebutuhan akan pergaulan suka tidak suka tidak bisa dihindari.

Pada kesempatan tersebut Ibu Purnomo Yusgiantoro juga mengingatkan sebagai pendamping suami yang tengah menjadi pejabat di lingkungan Departemen ESDM diharapkan senantiasa memberikan dukungan penuh. "Hubungan yang harmonis dan seimbang antara suami isteri amat diperlukan. Selain itu juga jangan 'aji mumpung', sebab jabatan itu tidak langgeng,'' papar Ibu Purnomo Yusgiantoro.

Sedang Ketua Dharma Wanita Persatuan Departemen ESDM Ibu Simon F Sembiring dalam laporannya mengungkapkan peserta terdiri dari para ibu-ibu Dharma Wanita isteri pejabat eselon I, II dan III serta karyawati eselon III di lingkungan Departemen ESDM. "Kegiatan akan dilakukan dalam dua hari. Untuk hari pertama diikuti 112 peserta, sedang hari ke dua diikuti sebanyak 201 peserta,'' ujar Ibu Simon F Sembiring.

Adapun sebagai pemberi materi adalah Ibu Bambang Purwadi, seorang dosen dan pakar kepribadian untuk materi pengembangan kepribadian. Sedang untuk materi pengetahuan organisasi diberikan oleh ibu Ghra Simanjuntak dari Dharma Wanita Pusat dan ibu Luluk Sumiarso, Sekjen Dharma Wanita Pusat. Materi diberikan lebih dalam bentuk best practice.

Bagikan Ini!