Pemerintah Bagikan 300 Ribu Solar Home Sel Tahun 2007

Rabu, 14 Februari 2007 - Dibaca 8323 kali

''Program pendistribusian SHS ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan elektrifikasi yang saat ini masih sekitar 60%,'' ujar Dirjen LPE J Purwono saat acara Pemberian MCB Gratis Bagi Korban Banjir, Rabu (14/2) di Jakarta. Selain daerah terpencil pembagian SHS juga ditujukan bagi daerah perbatasan.

Menurut Dirjen LPE J Purwono pendistribusian SHS merupakan pola pendekatan pembangunan ketenagalistrikan yang bertumpu dari daerah terpencil. Selain itu, pembangunan ketenagalistrikan juga dilakukan melalui pola pembangunan Listrik Pedesaan (Lisdes).

''Program Lisdes yaitu membangun jaringan listrik dari pusat beban PT PLN hingga daerah yang belum mendapat aliran listrik,'' ujar Dirjen LPE J Purwono. Pembangunan atau program kelistrikan ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat di daerah terpencil yang selama ini masih belum mendapat aliran lastrik.

Untuk pembagian SHS pada tahun 2007 tergolong mengalami peningkatan yang tajam. Pasalnya untuk tahun 2006 telah dibagikan sebanyak 9000 unit. Selama ini masyarakat di daerah terpencil yang sudah mendapatkan pembagian SHS umumnya menyatakan kegembiraannya.

Bagikan Ini!