PLN Juara Umum PORSENI 2006 Sektor ESDM

Minggu, 27 Agustus 2006 - Dibaca 1299 kali

PT PLN (Persero) tampil sebagai Juara Umum Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) 2006 Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Posisi Juara Umum diperoleh PT PLN setelah berhasil menyabet juara pertama pada sejumlah pertandingan dalam PORSENI kali ini. Atas keberhasilannya ini PT PLN berhak memiliki Piala Juara Umum, karena sudah tiga kali berturut-turut tampil sebagai Juara Umum.

''Karena PT PLN menjadi tiga kali Juara Umum berturut-turut maka saya putuskan Piala Juara Umum diserahkan kepada PT PLN. Nanti kita buatkan lagi Piala baru,'' ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro pada acara penutupan PORSENI 2006 Sektor ESDM di Plasa kantor Departemen ESDM, Jakarta, Minggu (27/8). Pada acara itu Ketua Kontingen PT PLN Srimat menerima langsung Piala Juara Umum dari Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

Pada acara PORSENI yang berlangsung sejak beberapa pekan lalu PT PLN nyaris menjuarai setiap perlombaan. PT PLN antara lain menjadi Juara Pertama untuk pertandingan Tenis Lapangan, Bulutangkis, Bolavoli Putra, Bolavoli Putri, Bridge, Futsal, Catur dan Live Music baik Putra maupun Putri. Selain itu sejumlah pertandingan lain Tim PT PLN meraih Juara antara lain untuk Tenis Meja baik Putra maupun Putri.

Pada acara penutupan yang berlangsung sejak pagi hari itu juga diadakan kegiatan gerak jalan. Gerak jalan selain dipertandingkan secara beregu dan perorangan juga keluarga. Gerak jalan juga diikuti oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro bersama ibu, Ketua Komisi VII Agusman Effensi dan keluarga, Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno bersama isteri, Dirjen Migas Luluk Sumiarso bersama isteri dan Dirjen Mineral, Batubara dan Panasbumi Simon F Sembiring.

Tampak hadir dan mengikuti gerak jalan pula adalah Kepala BP Migas Kardaya Warnika dan Kepala BPH Migas Tubagus Haryono, Kepala Badan Litbang Departemen ESDM Neny Sri Utami, Dirut PT Pertamina Arie H Soemarno, Plt Dirut PT PLN Djuanda Nugraha, Dirut PT Antam Dedy Aditya S serta sejumlah direksi BUMN di sektor ESDM. Acara juga diramaikan oleh para pegawai seluruh unit di Departemen ESDM yang hadir bersama keluarganya.

Pada acara tersebut Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro juga menyerahkan bea siswa kepada anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu dari para pegawai golongan I dan II di lingkungan ESDM. Bantuan bea siswa ini diberikan oleh Yayasan Pertambangan dan Energi yang dikelola para pegawai Departemen ESDM. Besarnya bea siswa adalah Rp 50.000 untuk setiap anak SD, Rp 75.000 untuk SMP dan Rp 100.000 untuk SMA. Hingga saat ini tidak kurang sekitar Rp 1,3 miliar sudah di salurkan oleh yayasan untuk bea siswa.

Bagikan Ini!