Presiden Obama Memuji Reformasi Bidang Energi

Selasa, 27 Oktober 2015 - Dibaca 835 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS
NOMOR : 65/SJI/2015
Tanggal: 27 Oktober 2015



PRESIDEN OBAMA MEMUJI REFORMASI BIDANG ENERGI

Dalam pertemuan dengan Presiden Barack Obama, Presiden Jokowi menjelaskan berbagai langkah reformasi struktural, termasuk di dalamnya pengelolaan subsidi BBM dan pembangunan energi bersih.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan apresiasi dan pujian kepada Indonesia yang telah berani menempuh jalan sulit untuk melakukan reformasi struktural dalam pengelolaan ekonomi.

"Langkah Presiden Jokowi yang berani menyelelesaikan beban subsidi BBM merupakan tindakan yang tidak semua negara berani melakukannya, tetapi saya yakin akan memperkuat daya saing ekonomi dan industri karena akan membangun kesadaran efisiensi di berbagai bidang, terutama dalam penggunaan energi", ungkap Presiden Obama di Washington DC, Senin (26/10).

Presiden Obama juga memberi apresiasi atas arah pembangunan energi Indonesia yang akan semakin memberi peran pada energi bersih dan energi terbarukan. "Amerika Serikat ingin menjadi mitra yang kuat dalam meningkatkan peran energi bersih. Ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk menjadi salah satu pemimpin global dalam pengelolaan isu perubahan iklim", lanjutnya.

"Kami akan menyiapkan berbagai dukungan, baik berupa bantuan teknis, akses pada teknologi maupun bantuan dana dalam mendorong pembangunan energi bersih", tutup Presiden Obama.

Plt. Kepala Pusat Komunikasi Publik


Hufron Asrofi

Bagikan Ini!