Realisasi Anggaran Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Capai 22,93%

Rabu, 9 Agustus 2006 - Dibaca 1220 kali

Alokasi secara keseluruhan sebesar 61% digunakan untuk program Peningkatan Kualitas Jasa Pelayanan Sarana dan Prasarana Ketenagalistrikan, sebesar 15% untuk Pembinaan dan Pengelolaan Usaha Pertambangan Sumber Daya Alam dan Batubara dan sebesar 11% untuk Pembinaan Usaha Pertambangan Minyak dan Gas Bumi serta sebesar 13% untuk Program Lainnya (20 program).

Posisi realisasi anggaran DESDM, saat ini telah mencapai sebesar Rp 1,233 triliun dari pagu anggaran sebesar Rp 5,382 triliun, atau equivalen 22,93%.

Realisasi anggaran DESDM, saat ini baru dilaksanakan antara lain untuk pembayaran uang muka atas kontrak-kontrak pembangunan sektor ketenagalistrikan yang bersifat fisik, sehingga pembayaran termin berikutnya akan menjadi lebih besar sesuai dengan progres pekerjaan yang telah dilaksanakan.

Daya serap proyek-proyek di lingkungan DESDM akan meningkat secara signifikan pada akhir triwulan III dan triwulan IV, karena adanya proses fabrikasi dan delivery atas proyek-proyek fisik di bidang ketenagalistrikan. Dengan demikian, realisasi anggaran pada akhir tahun diperkirakan akan mencapai 98,79%.

Bagikan Ini!