Sambungan Listrik Datang, Mama Merri Kini Bisa Baca Firman Tuhan di Waktu Malam

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 609.Pers/04/SJI/2019

Tanggal: 13 Oktober 2019

Sambungan Listrik Datang, Mama Merri Kini Bisa Baca Firman Tuhan di Waktu Malam


Wanita ramah itu bernama Mariana Well. Mama Merri, begitu ia akrab disapa. Bersama suami dan ketiga anaknya ia menempati sebuah rumah berdinding bilah bambu di Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Suaminya bekerja sebagai buruh gali sumur, sementara Mama Merri menjadi buruh ladang atau membantu pekerjaan tetangga lainnya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Raut muka Mama Merri malam itu begitu bahagia. Sejak listrik hadir di rumahnya, kini ia bisa membaca Alkitab di waktu malam, sembari menemani belajar anaknya, Aris Yanto Well, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. "Sekarang bahagia sekali, su bisa baca Firman (Tuhan), juga menemani belajar. Dulu tidak bisa, lampu menyala sangat kecil, menyalur dari tetangga," ungkap Mama Merri di rumahnya, Sabtu malam (12/10).

c-IMG-20191013-WA0069.jpg

Mama Merri bercerita, sebelum sambungan listrik datang dia sangat kesulitan mencari waktu untuk membaca Alkitab. "Siang kami sibuk berkerja, malam mau baca tidak bisa. Sekarang su bisa. Ini nikmat Tuhan yang luar biasa. Terima kasih," ungkapnya tak bisa menahan haru.

Mama Merri pun bercita-cita untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli televisi untuk keluarganya. "Kalau kami ada uang lebih, ingin beli televisi, supaya anak nonton di rumah bersama-sama, sekarang menumpang di rumah tetangga kalau mau menonton," ucap Mama Merri disambut senyum malu-malu kedua anak perempuannya, Astiana Well dan Menehim Well, yang sudah beranjak remaja.

Rumah Mama Merri merupakan satu dari 202 rumah di Kabupaten Lembata yang kini sudah dapat menikmati listrik berkat bantuan sambung listrik gratis dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM. Untuk Kabupaten Lembata, ada 341 rumah yang sudah dialokasikan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Untuk sambung listrik gratis, ada 341 rumah di Lembata, sudah terpasang 202. Minta tolong verifikasinya berjalan cepat. Bila ada saudara-saudara kita yang tidak mampu lainnya, 2.000-3.000 (sambungan listrik gratis) lagi juga akan kami alokasikan. Dengan catatan benar-benar tidak mampu," pesan Menteri Jonan yang hadir di Lembata pada peresmian SPBU BBM Satu Harga di Kecamatan Omesuri, Lembata, Jumat (11/10) kemarin. (KO)


Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)