Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno Serahkan Bantuan Korban Banjir

Kamis, 15 Februari 2007 - Dibaca 7148 kali

''Ini merupakan bantuan yang kami himpun dari para stakeholder sektor ESDM guna meringankan beban korban banjir,'' ujar Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno usai menyerahkan bantuan di lokasi korban banjir Bidaracina, Jakarta. Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan para warga yang menjadi korban banjir.

Ikut mendampingi penyerahan bantuan antara lain Staf Ahli Menteri ESDM Hardi Prasetyo, Kepala Biro Umum Suprihatna Sahala, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Indriyati serta sejumlah pejabat dilingkungan Sekjen Departemen ESDM. Selain itu juga hadir kelompok Mahasiswa 'Merah-Putih' yang membantu mengidentifikasikan kebutuhan korban banjir.

Diungkapkan oleh Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno, sejak berlangsung bencana banjir di Jabotabek, pihak Departemen ESDM telah menyerahkan bantuan bagi korban banjir di lebih dari 41 titik lokasi korban. Bantuan yang berupa barang (in natura) itu secara keseluruhan jumlahnya mencapai lebih dari 51 truk.

''Bantuan in natura yang kami serahkan disesuaikan dengan kebutuhan warga yang menjadi korban,'' ujar Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno. Saat awal terjadinya bencana banjir selain membantu evakuasi juga diserahkan bantuan berupa nasi bungkus, sembako serta obat-obatan yang dibutuhkan mendesak oleh warga korban banjir.

Selanjutnya, seiring dengan surutnya genangan air yang berarti memasuki tahap rehabilitasi, maka diserahkan bantuan berupa alat-alat untuk membersihkan lingkungan maupun perumahan seperti sekop dsbnya. Selain itu juga diserahkan obat-obatan, selimut serta buku-buku dan peralatan sekolah untuk anak-anak korban banjir.


Bagikan Ini!