0

Sekjen ESDM: PNS Kementerian ESDM Harus Kompenten, Jujur dan Berintegritas

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 0036.Pers/04/SJI/2019

Sekjen ESDM: PNS Kementerian ESDM Harus Kompenten, Jujur dan Berintegritas

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial mengangkat 55 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian ESDM tahun anggaran 2017 serta melantik 3 orang pejabat fungsional di lingkungan Kementerian ESDM.

Dalam sambutannya, Ego mengatakan selamat kepada para PNS yang dilantik, karena PNS yang terpilih telah melalui proses panjang secara transparan dan akuntabel.

Ego juga menyampaikan bahwa tolok ukur penerimaan PNS bukan hanya yang memiliki kompetensi tinggi, tetapi juga harus mempunyai kejujuran dan integritas. PNS yang dilantik harus berinovasi serta berkontribusi maksimal kepada negara.

"Dalam mengelola sektor energi dan sumber daya mineral, tidak hanya diperlukan PNS yang memiliki kompetensi tinggi, tetapi juga diperlukan PNS yang jujur dan memiliki integritas tinggi," tuturnya.

Selain itu, kepada pejabat fungsional dan PNS yang dilantik, Sekjen ESDM berpesan agar tidak hanya mengejar pangkat dan jabatan semata, namun harus mampu melayani masyarakat dan tidak lalai dalam tugas yang diemban sebagai Aparatur Sipil Negara yang semakin hari kian berat.

"Untuk melaksanakan tugas yang cukup berat dan tantangan kedepan yang semakin besar tersebut, diperlukan kerja keras seluruh aparatur, kerja sama, kerja cepat dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tandasnya. (DAN)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center