Tim ESDM Siaga Bencana Terus Alirkan Bantuan Untuk Pengungsi G. Ruang

Minggu, 21 April 2024 - Dibaca 1865 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 203.Pers/04/SJI/2024

Tanggal: 21 April 2024

Tim ESDM Siaga Bencana Terus Alirkan Bantuan Untuk Pengungsi G. Ruang

Tim ESDM Siaga Bencana Gunung Api Ruang dilaporkan terus memberikan bantunan untuk pengungsi korban bencana G. Ruang dari stakeholder perusahaan pertambangan yang beroperasi di sekitar Sulawesi Utara sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Bantuan logistik kemanusiaan secara berkala diantar langsung oleh inspektur tambang Prov. Sulawesi Utara dari Posko ESDM Siaga Bencana (kantor ESDMD) ke Dermaga Pangkalan Utama TNI AL - Bitung, Prov Sulawesi Utara.

"Hari ini telah disampaikan bantuan secara simbolis dari Tim ESDM Siaga Bencana yang diwakili Koordinator Inspektur Tambang Prov. Sulawesi Utara Haderia Y Dawing kepada Koordinator logistik Letnan Kolonel Laut Nursubagiyo yang selanjutnya di angkut menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KAKAP-811 dari Dermaga Pangkalan Utama TNI AL - Kota Bitung & akan di antar ke Dermaga Pulau Tagulandang , Provinsi Sulawesi Utara," kata Koordinator Tim ESDM Siaga Bencana Sunindyo Suryo Herdadi, di Jakarta, Minggu (21/4).

Bantuan-bantuan tersebut berasal dari 8 perusahaan disektar Sulawesi Utara yakni, PT Archi Indonesia, PT Meares Soputan Mining, PT Tambang Tondano Nusajaya, PT Geopersada Mulia Abadi (GMA), PT Donny Lingkam MINUT, CV. Sembako Nusantara, PT Pandu Karya Aksara dan PT J Resources Bolaang Mongondow.

Kementerian ESDM melalui Tim ESDM Siaga Bencana telah menghimbau kepada seluruh stakeholder Perusahaan Pertambangan di seluruh Pulau Sulawesi untuk berpartisipasi aktif atas nama Tim ESDM Siaga Bencana memberikan bantuan kemanusiaan, sebagai bentuk empati dan kepedulian untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

"Bantuan yang di berikan dapat berupa bantuan logistik, bantuan kesehatan (tenaga medis dan obat-obatan) bantuan tersebut dapat di sampaikan ke di Posko ESDM Siaga Bencana yang dipusatkan di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Daerah (ESDMD) Provinsi Sulawesi Utara Jl. Babe Palar Wanea, Kecamatan Wanea, sedangkan bantuan dalam bentuk donasi dapat disampaikan ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang resmi dan kredible," tutup Sunindyo. (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agus Cahyono Adi

Bagikan Ini!