Upaya Aktif Kementerian ESDM Cegah Penyebaran Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - Dibaca 437 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 158.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 18 April 2020

Upaya Aktif Kementerian ESDM Cegah Penyebaran Covid-19

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendukung upaya mengatasi penyebaran virus covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker di masyarakat.

Hari ini, Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM memberikan bantuan berupa 2.000 masker kain non-medis bagi Yayasan Hidayatul Mubtadi-ien Juraganan, Sawangan, Depok. Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan di Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan grogol Utara, kecamatan Kebayoran Lama dan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Hidayatul Mubtadi-ien Juraganan, Nurhasan.

Nurhasan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian ESDM ini.

"Terima kasih untuk pembagian masker ini. Masker akan kami bagikan ke yayasan dan warga sekitar," ungkap Nurhasan, Sabtu (18/4).

Di tempat terpisah, Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dam Penanganan Penyebaran Covid-19 Kementerian ESDM Endang Sutisna mengungkapkan bahwa

Kementerian ESDM berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID - 19. Pembagian 2.000 masker kain non medis ini merupakan tahap pertama. Masker tersebut merupakan bantuan dari stakholders sektor ESDM yang dikoordinir oleh Kementerian ESDM untuk masyarakat khususnya di wilayah zona merah Covid-19. Direncanakan nantinya pembagian akan dilakukan sebanyak 80.000 masker.

"Ini adalah dukungan tahap awal, Kementerian ESDM terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di zona merah. Semoga bisa menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker di masyarakat," ujar Endang.

xc-WhatsApp,P20Image,P202020-04-18,P20at

Sebagaimana diketahui, selain masker, Kementerian ESDM melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral juga telah menyerahkan bantuan fasilitas penunjang medis, yakni Disinfektan Body Chamber atau Bilik Sterilisasi dan Antiseptik (BiSA) kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, Rumah Sakit Kedokteran Universitas Indonesia (RSUI) dan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dengan total sebanyak 6 unit. Selain itu, Badan Litbang ESDM juga membuat ventilator mekanik yang sudah uji coba antara lain di Rumah Sakit Pertamina Jaya. (RZ).

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!