c-ortala%20jumat%20(2).jpeg

Kementerian ESDM yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Mohammad Hidayat pada hari Jumat (21/6) menerima kunjungan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik PLN di Kantor Kementerian ESDM.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana memaparkan tata kerja dan struktur organisasi Kementerian ESDM, termasuk tanggung jawab tiap unit terkait. Selain hal tersebut, disampaikan pula capaian kinerja Kementerian ESDM yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan prinsip Energi Berkeadilan.

Salah satu program tersebut adalah kebijakan BBM satu harga yang hingga saat ini telah mencapai 131 titik di seluruh Indonesia. "Program ini sesuai dengan prinsip Energi Berkeadilan yang selama ini terus diperjuangkan oleh Kementerian ESDM, bayangkan saja sebelum program ini berjalan, di wilayah Papua harga BBM Premium mencapai Rp.100.000" jelas Hidayat, seraya menambahkan signifikansi penurunan harga BBM terhadap pertumbuhan tingkat ekonomi masyarakat.

Selain kebijakan BBM satu harga, turut dijelaskan terkait prioritas pos anggaran Kementerian ESDM untuk infrastruktur rakyat yang tiap tahun terus meningkat. Pada tahun 2018 pos untuk infrastruktur mencapai 54% dari total anggaran Kementerian ESDM sebesar Rp. 6,57 Triliun. Jumlah tersebut dianggarkan untuk program pembangunan Jaringan Gas Kota, konverter kit LPG untuk nelayan, lampu tenaga surya hemat energi, serta sumur bor untuk daerah sulit air.

"Harapan kami, dengan adanya program-program ini dapat memberi manfaat yang sebesarnya kepada masyarakat" tutup Hidayat.

(ITC)

Reformasi Birokrasi
Data tidak ditemukan
Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center