Cegah Penularan Covid-19, Ditjen Gatrik Terima Hibah APD

Dalam rangka penanganan pandemi virus Covid-19, Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Munir Ahmad menerima donasi alat pelindung diri (APD) dari PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali. Acara penyerahan ini dilakukan di Gedung Ditjen Ketenagalistrikan Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Pemberian APD diwakili oleh Vice General Manager Guohua Representative Office Indonesia, Sun Yiding. Penyerahan APD ini dilakukan dalam rangka membantu pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Rincian APD yang diberikan diantaranya masker N-95, masker surgical, sarung tangan, hazmat suit, dan kacamata pelindung.

Sun Yiding dari PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali menyatakan bahwa pemberian donasi ini adalah murni untuk membantu penanganan darurat Covid-19 tanpa ada konflik kepentingan lainnya. PT Shenhua berharap dengan pemberian APD ini bisa membantu pegawai Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 sehingga bisa tetap melakukan tugas dengan baik.

Dalam sambutannya, Munir mengucapkan terima kasih atas dana hibah berupa APD sebagai upaya Ditjen Ketenagalistrikan menangani pandemi virus Covid-19. "Terima kasih saya ucapkan kepada PT PG PJB yang telah memberikan hibah berupa alat APD kepada kami. Semoga APD ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Munir.

Usai acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan donasi dan penyerahan donasi secara simbolis. Ditjen Ketenagalistrikan terus berupaya memerangi pandemi virus Covid-19 dengan membentuk gugus tugas, memberikan batuan medical kit kepada pegawai, pelaksanaan rapid test dan swab test, serta melaksanakan protokol new normal secara ketat. Upaya-upaya tertsebut terus dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. (U)