Kenakan Pakaian Adat Daerah, Peserta Upacara Terlihat Antusias

Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan menggelar Upacara Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 di Lapangan Kantor Ditjen Gatrik, Jakarta. Sejak pukul 07.00 WIB suasana lapangan kantor sudah mulai ramai dan meriah dengan berkumpulnya para pegawai yang menggunakan berbagai macam pakaian adat daerah Indonesia sebagai simbol persatuan dan kesatuan Indonesia. Para peserta tampak semangat dan ceria dalam menyambut HUT ke-74 RI.

Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Staf Ahli Bidang Keterbukaan Informasi Kementerian ESDM Hadi Mustofa Djuraid hadir menjadi pembina upacara di Ditjen Gatrik. Hadi menyampaikan bahwa tema Kemerdekaan Indonesia saat ini adalah SDM unggul indonesia maju. Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan demi percepatan pembangunan Indonesia dan mengimbangi perkembangan dunia yang sangat cepat. Untuk itu, Kementerian ESDM harus bekerja bersama bahu membahu dan bergotong royong dan bersungguh sungguh untuk mewujudkan kemakmuran Indonesia dengan bekerja secara maksimal di sektor energi dan sumber daya mineral. Kementerian ESDM fokus untuk mewujudkan keadilan sosial melalui penguatan dan perluasan akses energi, juga mewujudkan tarif yang terjangkau bagi masyarakat.

Dalam perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini, segenap pimpinan Kementerian ESDM hadir di setiap fasilitas ESDM. Hal ini dilakukan sesuai arahan Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk menunjukan keseriusan pemerintah dalam memberikan dukungan langsung kepada seluruh elemen pelaksanaan di seluruh pelosok nusantara.

Setelah pelaksanaan upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan aksi pawai dari masing-masing peserta yang menampilkan pakaian adat yang dikenakannya. Semua peserta tampak bersemangat dan antusias memamerkan busana daerah untuk ditampilkan di depan juri yang berasal dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Acara ditutup dengan acara ramah tamah makan bersama dan pembagian hadiah bagi pemenang pakaian adat terbaik. (U)
Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center